Tentang Kami

Tentang Kami

Sejarah YSI Cabang Banten

Berdirinya Yayasan Sayap Ibu Cabang Provinsi Banten (YSIB) adalah inisiatif istri dari Jenderal Besar Nasution, Johananna Sunarti Nasution yang akrab dipanggil dengan Bu Nas untuk memisahkan anak – anak disabilitas, dengan anak-anak pada umumnya yang berada di YSI Cabang Jakarta. Sebab jika mereka dibiarkan terus bersama, maka anak-anak yang terlahir non disabilitas akan mendapat dampak yang tidak baik dalam proses tumbuh kembangnya, mereka akan mengikuti pola bersikap seperti teman-temannya yang disabilitas. Pada awalnya anak – anak non disabilitas dan anak-anak disabilitas diasuh di tempat yang sama yaitu di Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta.

home
home

Misi

  1. Melakukan Penyantunan, Perawatan & Pendidikan anak terlantar penyandang Disabilitas, baik di Panti maupun Non Panti secara professional
  2. Mengusahakan rehabilitasi fisik, psikis & social secara optimal
  3. Menyediakan pelayanan sosial secara optimal
  4. Menyediakan pelayanan sosial yang berkualitas
  5. Melaksanakan pengentasan anak agar mandiri
  6. Melaksanakan perlindungan & perawatan anak sejak dalam kandungan
  7. Menjalin kemitraan dalam & luar negeri secara aktif

Visi

Setiap anak berhak atas kehidupan yang layak, penelantaran tidak dapat ditolerir, maka Yayasan Sayap Ibu melakukan upaya guna terwujudnya kesejahteraan anak yang holistik berkesinambungan dengan penuh kasih sayang.

Program

Sebagai upaya rehabilitasi untuk anak‐anak penyandang disabilitas, meningkatkan kemampuan memperhalus motorik anak, mencegah mereka dari kondisi yang lebih buruk serta mempertahankan kondisi fisik anak, YSI‐Banten memberikan pelayanan terapi, antara lain: 

  1. Fisioterapi
  2. Terapi Wicara
  3. Hidroterapi
  4. Okupasi Terapi
  5. Kesehatan
  6. Pendidikan
0
Kegiatan
0
Anak Asuh
0
Relawan
0
Penghargaan
Pergerakan Kami

Donasi YSI

X